Catatan Tausiyah - Aa Gym (mabit 27 Mei 2014) | Welcome to Mahesa Jundulloh

Quote

"A happiness is a simple thing to feel. It just needs your sincerity to all you have"

Monday, July 13, 2015

Catatan Tausiyah - Aa Gym (mabit 27 Mei 2014)

 By Mahesa Jundulloh
 Ringkasan kajian bada subuh di Masjid Pondok Indah @ mabit 27 Mei 2014

1. Jika ada seseorang yang menghina, kita seharusnya bersyukur karena apa yang ia hinakan, tak ada apa-apanya dibandingkan dengan aib kita.. "Sabar dan ikhlas"

2. Segala sesuatu yang terjadi adalah sesuai ketetapan Alloh SWT. Semisal: virus MERS mematikan, tapi bukan berarti menyurutkan kita beribadah umroh atau haji. Bahwa segala makhluk itu tertunduk kepada Alloh SWT. Kita hendaknya berikhtiar agar kita bisa mendapat pertolongan Alloh untuk tidak terinfeksi Mers. Tak perlu takut.

3. Ajal itu sudah ada waktunya, tak mengenal syarat usia. Maka persiapkan yang terbaik dengan selalu melakukan hal terbaik yang di ridhoi Alloh SWT

4. Sebentar lagi Pilpres 2014. Alloh itu sudah tahu siapa yang akan menang pilpres. Itulah urusan Alloh yang menetapkan segala sesuatu dengan adil. Lalu, urusan kita adalah meluruskan niat, menyempurnakan ikhtiar dan tawakal. Ingat bahwa setiap tindakan kita akan kita pikul dan dipertanggunggjawabkan di hadapan Alloh, termasuk dalam memilih pemimpin. Saya pribadi (Aa) mendukung Jokowi untuk menyempurnakan tugasnya sebagai Gubernur DKI. Kita tak usah tegang dalam membela siapa pilihan kita, ikhtiar dan doa saja.

6. Tak ada satupun pendakwah yang bisa merubah orang lain kecuali Alloh. Semoga Alloh memberikan hidayah dan taufik kepada kita sebagai umat islam yang beriman.

7. Mendapatkan banyak sekali ujian itu artinya Alloh ingin kita naik kelas. Analoginya adalah seorang guru ketika membuat soal2 ujian untuk muridnya pastinya tidak seenak gurunya sendiri, semua terukur dan tak bertujuan untuk menjerumuskan muridnya.

8. Saat kita tertimpa banyak ujian, tetapi kita merasa beban berat. Artinya, pada saat itu kita masih berpegang kepada selain Alloh SWT.

#catatanku dengan sedikit penyesuaian redaksi

Salam,

Mahesa Jundulloh

No comments:

Tema postingan apa yang perlu diperbanyak?